bali-touring

UNBC Giat Gelar Touring Keliling Luar Pulau Jawa

Saat ini, pertumbuhan sepeda motor di Indonesia semakin meningkat, ditandai dengan maraknya motor dijalan raya serta menjamurnya berbagai klub pecinta motor

Klub penggemar sepeda motor itu didirikan tak hanya untuk wadah solidaritas dan silaturahmi sesama pemakai motor, melainkan juga sebagai bentuk ekspresi perhatian pada lingkungan sekitar.

Berikut ini wawancara khusus wartawan Nonstop, Endang Supriatna (Eno) dengan KoordinatorLapangan Universitas Nasional Biker’s Community(UNBC),Priono Hasiholan.

Bagaimana sejarah berdirinya Universitas Nasional Biker’s Community (UNBC) ? UNBC berdiri pada tanggal 11 Maret 2006. Sejarah berdirinya pada waktu itu kami hanya beberapa orang saja. Pada kala itu kami setiap pulang kerja selalu berkumpul didepan kampus UNAS (karena kami semua karyawan UNAS). Begitu seringnya kami berkumpul akhirnya tercetus untuk mendirikan sebuah komunitas motor. Lalu kami menentukan nama apa yang pantas untuk itu, karena kami semua karyawan UNAS, akhirnya kami memilih Universitas Nasional Biker’s Community sebagai nama komunitas itu. Dan alhamdulillah, UNBC dapat berkembang dan memiliki anggota yang lumayan banyak saat ini.

Berapa banyak anggota UNBC saat ini ? Untuk anggota kami saat ini sekitar 112 orang, tetapi yang aktif hanya sekitar 60 orang saja.

Apa saja agenda rutin UNBC ? Agenda rutin UNBC itu biasanya pada tanggal 11 Maret atau setelah hari ulang tahun UNBC, kami selalu mengadakan Family Gathering. Itu berfungsi untuk mempererat tali silaturahmi seluruh anggota dan keluarga-keluarga kami. Disana mereka bisa saling mengenal anggota keluarga masing-masing anggota. Maklum para anggota UNBC rata-rata banyak yang sudah berkeluarga. Kami juga sering mengadakan baksos, sekitar enam bulan sekali. Dan agenda rutin yang sekarang sedang digalakkan adalah setiap akhir tahun touring ke luar pulau Jawa.

Bagaimana apabila ada seseorang diluar lingkungan UNAS ingin menjadi member atau anggota UNBC, bisa atau tidak ? Apabila ada yang ingin menjadi anggota UNBC, tapi bukan karyawan, dosen, alumni atau mahasiswa UNAS, jelas tidak akan bisa. Karena sesuai dengan nama komunitas yaitu Universitas Nasional Biker’s Community, itu hanya untuk kalangan karyawan, dosen, alumni dan mahasiswa Universitas Nasional.

Sumber : Nonstop 16 Oktober 2011

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *